Intro: Jepang

Halo-halo, saya lagi di Jepang.

Saya ngga percaya juga sih bisa mengunjungi negara yang bener-bener bikin kagum.

Saya ke Jepang dalam rangka mengikuti program pertukaran pelajar selama 2 minggu di Universitas Chiba.  Pengalaman selama 2 minggu ini, mulai dari tanggal 1 Juli yang akan saya share di blog ini. Pengalaman saya disini banyak bangeet, tugas saya disini sekarang adalah menjadikan pengalaman tersebut dalam bentuk tulisan yang rapih-pih-pih.

Ada sedikit penyesalan sih karena baru mulai nge-blog pada hari-hari akhir di Jepang. *sob*. Yaa semoga saya bisa me recall ide-ide apa aja yang muncul selama saya ada disini dan melanjutkan tulisan di Indonesia nanti, hehe.

Kagum

Kesan pertama saya pada saat berada di Jepang adalah kagum, dan kesan-kesan berikutnya yang nyusul.. masih aja kagum. Kagum, seperti rasa kagum anak kecil masuk ke toko mainan (?) Perasaan kagum ini nih yang kebanyakan mendasari tulisan saya tentang Jepang nanti.

Subjek kekaguman saya ada banyak, mulai dari infrastruktur, fasilitas publik seperti sistem transportasi, ruang terbuka, toilet umum di sini tersedia cukup, teratur, dan terawat. Lalu ada sistem pendidikan, bagaimana mahasiswa/siswa Jepang sekolah, lalu kegiatan klub-klub mahasiswa-nyaserta ke-aktifan mahasiswanya yang passionate terhadap apa yang dia lakukan, baik akademis maupun non akademis. Lalu adalagi keseharian orang Jepang yang disiplin, berpendidikan, dan professional. Ada lagi implementasi teknologi yang gila-gilaan disini, mulai dari pemesanan tiket kereta, kesatuan sistem transportasi, cashier di department store, vending machine, dan lainnya. Belum lagi makanan, minuman, hiburan, tempat-tempat, yang segar, daaaan segala hal lainnya.

Dibalik rasa kagum saya terdapat rasa harap, iri, dan kecewa. Sangat jauh berbeda dengan tempat tinggal saya di Indonesia. Kenapa di tempat tinggal saya tidak begini ya, haha.

Hmm..

..

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s