Jajajan: Kembang Tahu Aseng @Stasiun UI

Rasa lelah yang nemplok pada diri saya ketika pulang kampus malam-malam, menunggu lama bis kuning, berjalan kaki menyebrangi kabut asap dan kendaraan bermotor, sendirian, sampai pada akhirnya bertemu dengan tenda ini membuat saya yang tadinya ingin cepat pulang berpikir:

“Oke Keenan, lo capek, istirahat dulu gih, di situ ada toko kembang tahu, gue tau lo suka, cobain yuk.”

Nama tokonya adalah “Kembang Tahu Aseng”, berada di seberang pintu masuk stasiun UI (di depan gang Kober). Selalu terlihat disana “pegawai” berseragam yang kadang sibuk melayani pembeli. Tertera juga beberapa menu yang tertulis di spanduk: kembang tahu “orijinal”, kembang tahu dengan keju, kembang tahu dengan kacang, susu kedelai, dan es kacang hijau.

“Oke, gue istirahat sambil makan di sini.”

Karena ini kali pertama saya mencoba jajan di tempat ini, saya memesan yang “orijinal”. Rasanya tidak jauh berbeda dengan kebanyakan kembang tahu lainnya, lembutnya kembang tahu serta hangat kuah jahenya enak, ditambah dengan taburan gula diatasnya. :9 Nanti coba kalian makan di tempatnya, ditemani suara klakson dan suara mobil biar tambah seru (?), tapi kalau tidak mau bisa kalian bungkus, kok.

Satu porsi kembang tahu “Orijinal”, ngenyangin loh.

Meski rasanya seperti kebanyakan kembang tahu lainnya, yang saya suka (dan tekankan) dari tempat ini adalah lokasinya yang strategis serta manfaatnya (bagi saya). Lokasinya strategis karena berada di rute saya (dan mahasiswa lain) pulang, sehingga mudah bagi saya untuk mendapatkan manfaatnya–Satu porsi seharga 6000 Rupiah cukup untuk membuat badan saya hangat sepanjang perjalanan pulang saya  di angkot, selama 1 jam perjalanan ke Cinere.

Kemarin saya sempat nyoba yang kembang tahu kacang dengan harga Rp. 7000. Kalau misalnya kalian purist (suka yang murni/asli), menu kembang tahu kacang ini terasa “kotor”, tapi rasanya sama-sama enak dengan adanya tambahan tekstur kacang, jadi yaa, sesuaikan dengan selera kalian. Namun sayangnya ketika saya memesan menu ini jam 9 malam, kuah jahenya sudah tidak begitu panas. Memang jadi lebih gampang untuk dikonsumsi, tapi saya sukanya yang panas.

Overall nilainya, bintang 2.5 dari 5 buat toko ini *horee*. Tentu saya bakal cari perbandingan dengan toko kembang tahu lain yang ada disekitar UI biar penilaian saya “tidak bias”. Denger-denger sih, di seberang kampus Gunadarma juga ada..

Tertarik? Ayo makan bareng :9

Tampak Depan
Di samping jalan Margonda Raya
Spanduk depan
Spanduk Utama
Spanduk utama
"Orijinal"
“Orijinal”
Satu pemikiran pada “Jajajan: Kembang Tahu Aseng @Stasiun UI

Tinggalkan Balasan

